Jumat, 22 November 2013

Cutter Ku Dulu Tak Begini, Tapi Kini Tak Tajam Lagi

Written by Yudhie Hatmadji Sudjarwo     

Mata cutter yang sudah mulai tumpul dapat menjadi masalah menyebalkan dalam memotong pola, solusi mudahnya adalah mengganti mata cutter yang tumpul tadi dengan yang baru. 

Namun pernahkan anda mengalami situasi seperti ini:
  • Tiba-tiba muncul semangat menggebu-gebu untuk merakit pola
  • Saat mulai memotong pola tiba-tiba muncul perasaan gak enak. Argh... mata cutter sudah tumpul (ah gampang, tinggal ganti aja)
  • Saat ngebongkar alat-alat buat nyari reffll mata cutter ternyata...... Argh refillnya habis (ah gampang tinggal beli aja)
  • Ternyata kondisi di luar tidak memungkinkan untuk membeli refill mata cutter, sudah larut malam, hujan deras, banjir, becek, kendaraan tempur lagi mogok, dll
Padahal semangat sedang menggebu-gebunya, dan kalo gak disalurkan bisa berbahaya bagi masa depan bangsa dan negara (halah....).

Tapi tenang, ada satu alternatif untuk mengatasi masalah ini. Berdasarkan ilmu dari salah seorang kawan di forum (maafkan saya kalo saya lupa siapa, kalau ada yang ingat atau merasa pernah ngasih ilmu ini ngacung aja ya, nanti diedit) masalah ini bisa diatasi dengan Mengasah Mata Cutter.

Gak perlu batu asahan atau gerinda, yang diperlukan hanyalah:
1.     Cutter tumpulnya
2.    Selembar kecil kertas amplas

Yang harus dilakukan adalah:
1.    Asahlah cutter dengan menariknya ke arah seperti yang ditunjukkan gambar. Ulangi hal ini beberapa kali untuk hasil yang maksimal

2.    Lakukan juga pada sisi baliknya

Dan cutter anda pun dapat digunakan dengan nyaman lagi (walau tak senyaman yang baru tentunya). Proses pengasahan ini dapat dilakukan beberapa kali, lumayanlah buat ngirit biaya beli refill mata cutter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar